Awas! Liga Inggris Semakin Ganas, Tim Promosi Datangkan Pemain Berkelas

Fulham bergerak lumayan aktif pada bursa transfer musim panas ini. Maklum, pada musim depan Fulham akan kembali bermain di kompetisi teratas liga Inggris. Setelah sebelumnya meresmikan perekrutan Jean Michael Seri, kini mereka mendapatkan pemain Borussia Dortmund yaitu Andre Schuerrle.


Setelah dipastikan naik kasta ke Premier League musim depan bersama dengan Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City, Fulham tentu ingin menambah amunisi demi memperkuat skuatnya. “The Cottagers” merebut tiket terakhir ke Premier League setelah mengalahkan Aston Villa pada babak play-off.

Seperti tim-tim lain yang merekrut pemain baru, Fulham juga tidak mau ketinggalan kegiatan mainstream pra musim ini. Sebelumnya secara mengejutkan mereka menekel dua klub besar yaitu Barcelona dan Chelsea dalam usaha perburuan pemain.

Tekel tersebut untungnya tidak berbuah pelanggaran meski zaman sekarang sudah ada VAR dan membuat Fulham mendapatkan pemain baru bernama sama kuat alias Seri. Seri didatangkan dari OGC Nice dengan kesepakatan kontrak selama empat tahun.

Tidak cukup dengan satu pemain, Fulham kembali menambah amunisi. Mereka tidak mau merekrut bintang ecek-ecek, Fulham langsung memboyong pemain berkelas dan tentunya berkualitas. Urusan bermain bola, bisa diadu pokoknya. Dijamin lebih bagus mainnya dibanding atlet pompong.

Pemain berwajah ganteng kaku itu prestasinya sudah terbukti dengan jelas. Dia memenangkan Liga Primer, Piala Jerman, Piala Super Jerman, dan yang paling topnya adalah Piala Dunia 2014. Tanpa dia, Jerman hanya bakal ngemut jari kaki saja karena Schuerrle sangat berperan aktif.

Pertama, dia mencetak gol pemecah kebuntuan saat lawan Azerbaijan di babak 16 besar pada perpanjangan waktu. Kedua, Schuerrle memberikan assist cantik kepada Mario Goetze yang membuat gol kemenangan di final.


Performa Schuerrle selama di Chelsea dan Dortmund sebenarnya biasa-biasa saja. Tidak wah-wah amat. Tapi gelar Liga Primer dan Juara Dunia-nya itu, jelas memberikan warna baru secara psikis bagi Fulham.

Setelah melakukan serangkaian tes medis dan terbukti bahwa dirinya bukan Cyborg, Fulham mengamankan kepindahan Schurrle. Kedatangan pemain Dortmund itu dikonfirmasi Fulham melalui website resmi mereka. Schurrle didatangkan dengan status pinjaman selama dua tahun.

Tidak dijelaskan secara rinci berapa biaya yang dikeluarkan Fulham untuk meminjam Schurrle dari Dortmund.

Kedatangan Schurrle ini juga menandai comeback-nya ke Premier League. Sebelumnya Schurrle pernah bermain untuk Chelsea sebelum akhirnya dicampakan kembali ke Bundesliga. Pemain yang lancar berhitung dalam bahasa Jerman itu memperkuat “The Blues” sejak tahun 2013 hingga 2015.

Sewaktu bermain untuk Chelsea, Schuerrle membantu tim asal London itu untuk meraih gelar Premier League pada musim 2014/2015. Total ia mencatatkan 14 gol dari 65 penampilannya di semua kompetisi.

Komentar yang diberikan Schuerrle pun tetap mainstream layaknya pemain-pemain baru. Ia mengaku senang bisa bermain untuk Fulham.

“Saya begitu senang untuk berada di sini, saya tidak sabar untuk segera memulai. Fulham adalah klub pertama yang menunjukkan ketertarikannya pada saya – itu adalah hal yang sangat saya apresiasi, dan salah satu alasan mengapa saya ingin datang ke sini.

“Saya menyukai penguasaan bola, saya suka menyerang dan saya senang berlari, jadi saya pikir kepindahan ini tepat. Saya harus memperebutkan tempat saya dan saya harus menunjukkan kualitas saya sehingga saya bisa menjadi pemain yang berguna untuk tim.”

Sumber





Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Awas! Liga Inggris Semakin Ganas, Tim Promosi Datangkan Pemain Berkelas"

Post a Comment