5 Berita Transfer Terkini: No 1 Akan Bikin Heboh, No 2 Siap Diboyong Mbappe Ke PSG

5.Chelsea Siap Naikkan Tawaran untuk Boyong Daniele Rugani


Setelah sempat terkesan lambat dan tertinggal dari klub-klub lainnya soal mendatangkan manajer atau pemain baru, ​Chelsea akhirnya mulai melakukan pergerakan berarti di ​bursa transfer musim panas 2018, mereka sudah menunjuk Maurizio Sarri sebagai suksesor Antonio Conte dan juga menjadikan Jorginho sebagai rekrutan perdana.

Seakan belum puas dengan kondisi timnya, The Blues pun masih memiliki beberapa target lain, salah satu pemain yang dikabarkan jadi incaran utama adalah Daniele Rugani yang kini tengah memperkuat ​Juventus.

Seperti diketahui, pihak klub sebelumnya sudah mengajukan tawaran senilai 36 juta poundsterling, namun kemudian ditolak oleh Bianconeri. Tak menyerah, kini menurut laporan ​Goal, The Blues akan segera mengajukan tawaran kedua yang diperkirakan mencapai 45 juta pound.

Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Rugani sepertinya bukanlah hal yang mustahil, pasalnya​ pemain yang kini berusia 23 tahun itu juga sudah menemukan kesepakatan personal dan akan menandatangani kontrak selama lima musim dengan gaji empat juta pound di Stamford Bridge.

Tak berhenti sampai di sana, Fali Ramadani yang merupakan agen dari Rugani juga sudah melakukan pembicaraan dengan direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici terkait kepindahan kliennya tersebut.

Daniele Rugani mulai bergabung ke Juventus di bursa transfer musim dingin 2013, ia dibeli dari klub asal Italia lainnya, Empoli. Tak langsung memperkuat tim senior, ia terlebih dulu memperkuat skuat muda Bianconeri dan kemudian kembali dipinjamkan ke Empoli selama dua musim hingga tahun 2015.

Selama berseragam La Vecchia Signora, Rugani telah tampil dalam 67 pertandingan dengan torehan lima gol dan dua assist. Terakhir, ia pun sukses mempersembahkan Scudetto dan Coppa Italia.

Menarik untuk melihat siapa saja pemain yang akhirnya berlabuh ke Chelsea, pasalnya selain Rugani, pihak klub juga dikaitkan dengan beberapa nama lain seperti Aleksandr Golovin, Suso dan Kasper Schmeichel.

4.Liverpool Masih Membutuhkan Satu Penyerang Kelas Dunia


​​Liverpool sangat aktif di ​bursa transfer musim panas ini. Mereka telah mendatangkan empat pemain baru: Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker. Kedatangan empat pemain itu belum mengakhiri urusan transfer Liverpool.

Harry Kewell, legenda Liverpool, turut berbicara soal transfer mantan klubnya itu. Menurutnya, dengan pemikiran yang berbeda, The Reds masih butuh satu penyerang kelas dunia untuk mengantisipasi potensi absennya Sadio Mane, Roberto Firmino, atau Mohamed Salah.

"Musim lalu performa Liverpool sangatlah hebat. Performa semacam itu jelas harus memenangi sesuatu (trofi). Tapi sudah jelas, dengan musim yang sangat luar biasa yang dijalani (Manchester) City, setiap tim telah dilalui. Namun, Liverpool menuju arah yang tepat," tutur Kewell.

"Tiga pemain di lini depan mereka sangat fenomenal. Kendati demikian, saya percaya mereka butuh seorang lagi, untuk jaga-jaga jika sesuatu terjadi kepada salah satu di antara mereka. Jadi, mereka butuh penyerang kelas dunia lainnya," tegasnya.

Guna mewujudkannya, Liverpool barangkali bisa menjual Danny Ings, Daniel Sturridge, Dominic Solanke, atau Divock Origi, agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan dan membeli satu penyerang top Eropa.

3.Lepas Pjanic, Juventus Akan Gaet Milinkovic-Savic?


Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Juventus bersedia untuk menjual Miralem Pjanic dan akan menggantikan perannya dengan menggaet Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, selagi empat tim elit Eropa memperebutkan sang gelandang asal Bosnia.

Meski Il Bianconeri tidak harus menjual sang gelandang tim nasional Bosnia & Herzegovina tersebut, namun mereka siap untuk mempertimbangkan jika ada tawaran bernilai lebih dari 100 juta euro untuk sang pemain berusia 28 tahun yang direkrut oleh Juve dua tahun lalu.

Harian olahraga Italia tersebut meyakini bahwa PSG merupakan tim yang paling unggul untuk mengamankan tanda tangan Pjanic, dengan menawarkan Adrien Rabiot sebagai bagian dari pertukaran.

Namun demikian, jikalau Pjanic pada akhirnya akan tetap bertahan di Turin maka Si Nyonya Tua siap untuk menawarkan pembaruan kontrak senilai 6,5 juta euro kepadanya.

Premium Sport juga mengabarkan bahwa Juventus pada dasarnya tidak sepenuhnya menutup kemungkinan untuk menjual mantan pemain AS Roma tersebut dan negosiasi pembaruan kontrak pada saat ini masih belum dilaksanakan.

Namun jika salah satu dari empat klub peminatnya, yaitu PSG, Chelsea, Barcelona dan Manchester City berhasil mendapatkan jasanya dengan memenuhi permintaan harga yang ditetapkan oleh Bianconeri, maka mereka akan menggantikannya dengan merekrut Milinkovic-Savic.

Direktur umum Juventus, Giuseppe Marotta, kabarnya sudah melakukan kontak dengan Presiden klub Lazio, Claudio Lotito, untuk membicarakan transfer pemain asal Serbia tersebut, lantaran upah Paul Pogba terlalu tinggi untuk bisa membawanya kembali dari Manchester United.

Juventus sebelumnya dikaitkan dengan sang gelandang timnas Prancis, dengan kabar yang beredar menyebutkan bahwa Pogba ingin bermain dalam satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

2.Kylian Mbappe Rayu N'golo Kante untuk Bergabung ke PSG


Tim nasional Prancis memang menjadi salah satu negara unggulan dan dihadapkan dengan ekspektasi tinggi di ​Piala Dunia 2018, beruntung skuat asuhan Didier Deschamps mampu menampilkan performa impresif hingga akhirnya melaju ke final dan menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Selain taktik dan strategi tepat yang diusung Deschamps, performa para pemain pun patut diberikan acungan jempol, salah satu sosok yang jadi kunci permainan Les Bleus adalah N'golo Kante yang berposisi sebagai gelandang.

Seperti diketahui, pemain yang kini berusia 27 tahun itu memang sukses menampilkan performa konsisten, salah satu performa terbaiknya di Rusia adalah saat membantu timnya mengalahkan Argentina di babak 16 besar, kala itu Kante sukses mematikan pergerakan Lionel Messi selama 90 menit.

Melihat performa impresif yang ditunjukkan Kante, sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh rekan setimnya, Kylian Mbappe. Ia pun akui bahwa dirinya memang sempat merayu sang pemain untuk bergabung dengannya ke Paris Saint-Germain.

"Ya, memang benar presiden klub (Nasser Al Khelaifi) mengontak saya dan berkonsultasi soal N'golo Kante. Saya kemudian memberikan respon dan menjawab jika Kante akan membuat tim semakin baik," ungkap Mbappe seperti dilansir ​Evening Standard.

"Saya juga berbicara dengan Kante selama Piala Dunia, namun juga berhati-hati dan tak terlalu sering membahas soal transfer karena dapat merusak konsentrasi.

Akhirnya saya memutuskan untuk menulis catatan kecil pada dia, mungkin saat ini Kante sudah membacanya," tambah pemain yang juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 itu.

Nampaknya wajar jika PSG cukup tertarik untuk mendatangkan pemain yang kini tengah memperkuat Chelsea itu, pasalnya Kante memang menjadi pemain yang selalu berhasil memperlihatkan performa impresif di setiap laga. Ia juga menjadi kunci keberhasilan timnya memenangkan ​Premier League dan FA Cup dalam dua musim terakhir.

Namun peluang untuk segera memboyong eks pemain Leicester City itu ke Parc des Princes sepertinya akan menemui jalan terjal, pasalnya The Blues sama sekali tak memiliki rencana untuk melepas Kante dan bahkan dikabarkan akan segera menambah masa baktinya. Tak berhenti sampai di sana, ​sang pemain juga sudah berulang kali menegaskan bahwa dirinya takkan hengkang.

Dua musim di Stamford Bridge, Kante pun masih menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan. Tercatat pemain yang juga sempat membela klub asal Prancis, SM Caen itu sudah bermain di 89 pertandingan dan mencetak tiga gol di seluruh kompetisi.

1.Heboh! Demi Saingi Juventus, Inter Milan Siap Datangkan Lionel Messi


Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus nyatanya membuat Inter Milan mulai was-was lantaran khawatir Si Nyonya Tua semakin mempertahankan dominasinya di Serie A. Seakan tak mau kalah, Inter Milan dikabarkan siap untuk mendatangkan Lionel Messi ke Liga Italia.

Pada musim panas tahun ini Juventus sukses membuat heboh dunia sepakbola usai berhasil mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. La Vechia Signora berhasil mendatangkan pemain yang berhasil meraih lima kali penghargaan Ballon d'Orsetelah menembusnya dengan nilai 100 juta euro atau setara dengan 500 miliar rupiah.

Kedatangan Ronaldo sendiri diprediksi akan semakin memperkuat dominasi Juventus di Serie A. Bukan rahasia lagi, selama tujuh musim terakhir Juventus berhasil meraihScudetto tanpa mampu disaingi oleh tim manapun. Akan tetapi Inter Milan bertekad untuk menghentikan dominasi Juventus dan dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah langkah berani di bursa transfer.

Dilansir dari Mirror, tim berujuluk La Beneamata itu dikabarkan siap untuk menggaet Messi dari Barcelona. Hal itu dilakukan Inter semata-mata lantaran tak ingin kalah bersaing dengan Juventus.

Kabar ketertarikan Inter sendiri berawal dari pernyataan CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera, yang merupakan perusahaan sponsor jangka panjang Nerazzurri. Povera mengklaim bahwa pemilik Suning Group siap memberikan tawaran fantastis agar Barcelona bisa melepaskan Messi.

"Saya berharap pada Suning, setelah Financial Fair Play mengizinkannya, kami dapat membuat transfer besar," ujar Povera.

"Messi? Bagaimana bisa mengatakan tidak pada Messi," tutup Povera.

Pada musim depan Inter sendiri akan tampil di Liga Champions. Andai tim arahan Luciano Spalletti itu bisa tampil memukau, bukan tak mungkin kepindahan Messi ke Inter bisa benar-benar direalisasikan pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Bukan rahasia lagi jika dalam satu dekade terakhir baik Messi dan Ronaldo dikabarkan bersaing dalam meraih prestasi individu dan tingkat klub. Hal itu terbukti di mana hingga kini Messi mengoleksi jumlah penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali sama seperti Ronaldo.

Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "5 Berita Transfer Terkini: No 1 Akan Bikin Heboh, No 2 Siap Diboyong Mbappe Ke PSG"

Post a Comment