Paket Madrid untuk Chelsea

UPAYA Real Madrid untuk menambah kekuatan dalam menghadapi musim kompetisi mendatang terus dilakukan. Terakhir, Los Blancos dikabarkan menawarkan paket sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun kepada Chelsea untuk sudi melepas kiper Thibaut Courtois dan gelandang Willian.


Harga yang ditawarkan Real Madrid kepada Chelsea hanya sedikit di atas harga jual Cristiano Ronaldo. Saat melepas kapten timnas Portugal itu ke Juventus, Real Madrid mendapat 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Courtois, kiper terbaik Piala Dunia 2018, telah mengungkapkan keinginan untuk meninggalkan Chelsea. Terlebih, kiper timnas Belgia itu belum memiliki kejelasan apakah kontraknya yang masih tersisa satu tahun di Chelsea akan diperpanjang atau tidak.

The Blues, julukan Chelsea, memang berada di posisi sulit terkait dengan penawaran Madrid terhadap kiper utamanya itu. Jika tidak terjadi kesepakatan perpanjangan kontrak, Chelsea dipastikan tidak akan mendapat apa-apa saat Courtois hengkang di akhir musim mendatang.


Chelsea saat ini memang sedang membidik kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. Namun, Everton belum menunjukkan hasrat melepas kiper terbaik yang dimiliki mereka saat ini. Jika gagal mendapatkan Pickford, Chelsea mempersiapkan proposal kepada Stoke City untuk mau melepas Jack Butland.

Real Madrid juga kabarnya siap memenuhi permintaan Chelsea senilai 70 juta pound untuk Willian, meski winger asal Brasil itu juga dibidik Barcelona dan Manchester United. Barcelona sepertinya sudah tidak lagi berminat terhadap Willian setelah mendatangkan Malcom dari Bordeuax.

Berbeda dengan Real Madrid, klub sekota mereka, Atletico Madrid, lebih mulus dalam bursa transfer awal musim ini. Kemarin, Atletico Madrid resmi mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco setelah pemain Prancis itu diperkenalkan kepada publik.

Lemar sebenarnya sudah meneken kontrak dengan Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, saat pergelaran Piala Dunia 2018. Namun, klub La Liga Spanyol itu tak kunjung merampungkan proses transfer.

Lemar sudah menjalani tes medis dan akhirnya resmi menjadi pemain baru Atletico. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan dua rekannya di timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez.

"Saya sangat senang ada di sini. Griezmann dan Hernandez banyak menyampaikan kepada saya tentang klub ini. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya perbuat," jelasnya. Lemar, yang mencetak 22 gol dari 118 penampilan untuk AS Monaco di berbagai ajang kompetisi, akan mengenakan kostum nomor punggung 11 di Atletico Madrid.

Sumber





Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Paket Madrid untuk Chelsea"

Post a Comment