Mengaku Pindah Agama Kristen Setelah Shalat Tahajud, Begini Nasib Nania Idol Sekarang!

Nama Nania Yusuf atau lebih dikenal dengan Nania Idol langsung meroket setelah ia berhasil menjadi finalis di ajang Indonesian Idol 2004. Namun Nania yang sebelumnya mengaku sebagai pemeluk agama Islam yang taat, tiba-tiba saja mengejutkan publik ketika ia memutuskan untuk pindah agama Kristen pada tahun 2016 lalu. Yang lebih bikin syok publik, Nania juga mengaku yakin untuk pindah ke agama Kristen setelah ia merasa mendapatkan hidayah usai menjalankan shalat Tahajud. Sontak saja pernyataan Nania itu langsung memicu kontroversi.


Dalam sebuah video yang berisi kesaksian Nania ketika memutuskan untuk pindah agama Kristen, tampak Nania menceritakan pengalamannya bahwa ia sempat melihat seberkas cahaya yang dilanjutkan dengan munculnya sosok pria berwajah sangat tampan seperti hendak menghampirinya usai ia melaksanakan shalat Tahajud.

Dikisahkan Nania, suatu hari seorang temannya yang bernama Dede kebetulan berkunjung ke rumahnya. Saat pulang, rupanya Alkitab yang dibawa Dede tertinggal di rumah Nania. Melihat Alkitab, timbul rasa penasaran di hati Nania hingga akhirnya ia membaca tulisan dalam Alkitab tersebut yang berbunyi, 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Saat itu Nania hanya tahu kalau Yesus adalah Tuhannya orang-orang Kristen. Nania pun seorang Muslimah yang taat dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya shalat lima waktu, serta menjalankan ibadah-ibadah sunah.


Malam harinya setelah kedatangan Dede, Nania pun menjalankan shalat Tahajud seperti yang biasa ia lakukan pada malam-malam sebelumnya. Namun Tahajudnya pada malam itu dirasakan Nania sangat berbeda dari biasanya. “Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, 'kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada',” tuturnya.

Karena terus kepikiran dengan tulisan itu, Nania pun langsung berdoa. “Ya Allah kalau yesus benar-benar ada tolong tunjukan ke saya,” pintanya. Pukul 02.00 WIB saat ia kembali tidur, tiba-tiba saja Nania mendengar ada suara ketukan di pintu kamarnya. “Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil tapi lama-lama membesar,” ujarnya. Saat itulah muncul sesosok pria tampan yang tidak pernah ia lihat sebelumnya. “Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya,” ucapnya.


Akhirnya setelah menyimpan rapat-rapat kejadian tersebut, Nania pun memutuskan untuk bercerita kepada seorang teman yang memeluk agama Kristen. Setelah mendengar cerita Nania, sang teman hanya berkata, "Sekarang saatnya kamu melayani Tuhan." Sejak itulah Nania akhirnya memutuskan untuk pindah agama dan menjadi seorang Kristiani. "Saya sudah percaya Yesus, dan tidak akan berpidah sampai kapanpun juga,” ucapnya.

Lalu setelah berpindah agama dan sempat menimbulkan kontroversi gara-gara pernyataannya, apa kabarnya Nania sekarang? Bagaimana nasib Nania Idol setelah pindah agama? lalu, Nania rupanya masih aktif dengan kegiatan menyanyinya di panggung off air. Penampilan Nania pun kini telah berubah. Ia sering gonta-ganti warna rambut dan kini memiliki tato di lengannya.

Seperti terlihat dalam akun Instagramnya @nania.yusuf, Nania juga sering membagikan momen-momen kegiatan religinya sebagai seorang Kristiani. Beberapa kali Nania tampak menyanyikan lagu rohani Kristen bersama artis-artis yang seiman dengannya. Nania yang penampilannya kini dipuji semakin cantik itu juga diketahui sering mengisi waktunya dengan mengikuti acara seminar kebaktian.


Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Mengaku Pindah Agama Kristen Setelah Shalat Tahajud, Begini Nasib Nania Idol Sekarang!"

Post a Comment