Kisah Pencarian Marcell Siahaan Berakhir di Islam Setelah Berkali-kali Pindah Agama!

Beberapa artis ataupun selebritis diketahui sempat berpindah agama dengan berbagai alasannya. Ada yang mengaku menemukan kedamaian, mencari jati diri, sampai demi cintanya terhadap pasangan. Kisah Marcell Siahaan ini mungkin bisa menjadi inspirasi karena di dalamnya banyak hal menarik yang sempat diungkapkannya ketika ia masih dalam proses pencarian.


Marcell Siahaan sendiri diketahui sudah berkali-kali pindah agama. Berawal dari Kristen, kemudian ia masuk ke agama Budha, hingga akhirnya kini Marcell pun memilih Islam sebagai keyakinannya sejak sekitar enam tahun yang lalu.

Marcell mengaku alasannya berpindah-pindah agama adalah karena dirinya termasuk orang yang selalu ingin tahu dan tipikal pencari. Begitupun untuk urusan spiritual, Marcell mengaku tak peduli dengan omongan orang dan terus mencari yang terbaik dalam pencariannya.

"Saya tipe pencari dan mencari. Pencarian spiritual yang sendiri banget dan pencari yang personal hubungan antara saya dan yang maha kuasa. Saya tidak pernah kompromi dengan omongan orang. Terserah orang mau ngomong apa dan ini hidup saya. Bagi saya, saya akan terus mencari yang terbaik," ungkap Marcell Siahaan.

Yang dicari Marcell pun sebenarnya bukan sekedar memahami arti toleransi, tapi juga bagaimana memaknai kesetiaan terhadap apa yang sudah diyakini tanpa harus men-judge orang lain yang punya keyakinan berbeda.

"(Dari pencarian tersebut) Saya lebih apresiatif dengan banyak orang dan pilihan hidup, bukan hanya toleransi. Kita tidak perlu mengkritik dan jangan judge. Dan bagi saya lebih menantang mengajarkan anak saya untuk setia dengan apa yang mereka yakini tanpa judge orang lain," ujarnya.

Marcell mengaku dirinya sangat menikmati proses menjadi seorang muslim. Kini Marcell pun tinggal menjalani apa yang sudah ia yakini dan tanpa sadar dirinya sudah menjadi orang yang berserah pada ketentuan Yang Maha Kuasa.


"Karena itu semuanya sudah diarahkan saja. Saya menikmati dan ikut saja. Saya punya prinsip, kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan ngaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget, benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalanin san nikmati," ucap Marcel

Setelah menjadi seorang muslim, Marcell Siahaan jadi lebih banyak tahu dan merasa beruntung karena bisa berkomunikasi dengan banyak orang. "Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini," ujarnya.

Tak hanya menjalankan shalat, Marcell Siahaaan pun sudah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan sejak ia memutuskan untuk memeluk Islam. Rupanya Marcell punya pandangan sendiri dalam memaknai puasa di bulan Ramadhan.

"Lebih melihat disaat kita kondisi lapar dan haus, keliatan sifat asli manusia. Di situ kita belajar, bisa melihat sifat asli manusia dan belajar untuk menjalankan 11 bulan berikutnya. Itu jadi tolak ukur menjalankan menjadi orang yang lebih baik 11 bulan lainnya," paparnya


Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Pencarian Marcell Siahaan Berakhir di Islam Setelah Berkali-kali Pindah Agama!"

Post a Comment