Inilah Para Pesepak Bola yang 'Mengkhianati' Negaranya,Salah Satunya Asal Indonesia

Setiap orang masti mempunyai keinginan untuk membela negaranya dan juga membuat negaranya bangga. Bagi pesepak bola, membela timnas negaranya tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pesepak bola itu. Apalagi kalau berhasil menorehkan prestasi bersama timnas negaranya, tentu ini adalah hal yang sangat membanggakan.

Namun, tidak semua pesepak bola memperkuat timnas negaranya karena berbagai alasan. Mereka justru memperkuat timnas dari negara lain. Berikut merupakan pesepak bola yang mengkhianati timnas negaranya.

Lukas Podolski


Lukas Podolski merupakan pesepak bola kelahiran Polandia yang besar di Jerman. Meskipun memiliki kelahiran di Polandia, namun Lukas Podolski lebih memilih timnas Jerman. Parahnya, Lukas Podolski harus melawan Polandia pada
Dunia 2018 di fase grup.

Diego Costa


Sama seperti Pepe, Diego Costa lahir di Brasil. Costa juga sempat memperkuat timnas Brasil. Namun, pada 2013 Costa resmi menjadi warga negara Spanyol. Terkait hal tersebut, Federasi Sepakbola Spanyol kemudian meminta FIFA untuk memperbolehkan Costa memperkuat timnas Spanyol.

Pepe


Pepe merupakan bek tangguh yang lahir di Brasil. mantan pemain Real Madrid ini memang seorang pemain yang tangguh. Sayangnya, bakat Pepe tidak diakui oleh Brasil. Itulah sebabnya Pepe lebih memilih timnas Portugal.

Andri Syahputra


Andri Syahputra merupakan pesepak bola muda yang berasal dari Indonesia. Andri memang sempat diminta untuk memperkuat timnas U-19, namun dirinya menolak tawaran tersebut. Ia justru memilih timnas Qatar U-19.

Deco


Deco merupakan seorang pesepak bola yang lahir di Brasil. Sejak kecil, Deco sudah memiliki cita-cita untuk memperkuat timnas Brasil. Akan tetapi, lama di Portugal membuat ia betah di sana. Akhirnya Deco berhasil mendapatkan status sebagai warga negara Portugal dan memperkuat timnas Portugal.

Sumber




Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Para Pesepak Bola yang 'Mengkhianati' Negaranya,Salah Satunya Asal Indonesia"

Post a Comment