Dilarang Iri! Inilah Perempuan Tercantik Di dunia. Raja Mesir Sampai Stroke Terpesona

“Telah datang di negeri Baginda ini seorang pria asing. Ia datang bersama dengan wanita yang sangat menarik. Kecantikannya tak ada yang menandingi. Wanita seperti itu layak menjadi pendamping Baginda,” Kata salah seorang pejabat istana pada sang Raja.


Mendengar kabar dari pejabatnya, raja Mesir yang kala itu terkenal hobi menikahi janda atau perempuan yang sudah menikah segera mengutus utusan untuk memanggil mereka ke istana.

Kabar buruknya, wanita yang datang ke Mesir berasama seorang lelaki itu adalah sepasang suami isteri. Jika diketahui demikian, maka sang raja pasti akan membunuh suaminya dan menikahi isterinya. Maka kecamuk tajam mendera bathin wanita ini.

Satu dua kali ia menatap wajah suaminya dengan kecemasan. Sesampainya di istana, Ia diberikan pakaian terbaik nan mewah, tapi itu tidak membuat hatinya tenang. Ia tahu persis bahwa hanya Allah SWT lah tempat mengadu.

Maka dalm sujud sebelum bertemu sang raja, Ia berdoa,"Ya Allah, jikalah Engkau mengetahui bahwa aku beriman kepada-Mu dan Rasul-Mu, mengetahui bahwa aku menjaga kehormatanku untuk suamiku, maka janganlah kau jadikan raja kafir itu berkuasa atasku,"

Ketulusan hatinya mengantarkan doa-doanya terkabul. Saat raja bertemu dengannya, dilihat sorot matanya, betapa raja terpesona denagn kecantikannya, hingga refleks ketika Raja tersebut menyingkapakan cadarnya Ia langsung terkena stroke ringan hingga tidak bisa bergerak.

Begitu erat penjagaan Allah SWT pada wanita ini, hingga sang raja enggan dan kapok menyentuhnya. Ya, wanita ini adalah Siti Sarah. Ia terpaksa harus tertahan di Mesir karena ulah Raja yang terpesona dengan kecantikannya.

Sarah ini dikaisahkan dalam beberapa kitab sejarah, memiliki kecantikan luar biasa bahkan sekalipun Ia sudah menutupi cantiknya dengan cadar, pancaran cantiknya itu tidak pudar. Jadi, jika kita merasa cantik, jangan lekas merasa besar hati, karena ada Sarah yang cantiknya luar biasa tetapi Ia memilih sibuk menjaga kehormatan dirinya dan suaminya dari pada pamer posting di instagram, facebook dan path.

Kisah di atas adalah salah satu contoh dari icon wanita cantik dari hati sampai terpancar lewat fisiknya. Di daerah timur, simbol wanita cantik ialah wanita yang bermata lebar, namun mereka selalu berusaha menutupi cantiknya agar tetap tawadhu. Semoga wanita pewaris negeri kita menjadi bagian dari sifat kisah di atas. Aamiin


Sumber

Share this

Related Posts

Belum ada tanggapan untuk "Dilarang Iri! Inilah Perempuan Tercantik Di dunia. Raja Mesir Sampai Stroke Terpesona"

Post a Comment